Jumat, 20 Januari 2017

Tempat Wisata Jakarta


Jika anda mengetahui wilayah Jakarta, ada banyak tempat wisata yang harus anda kunjungi seperti:

1. Monumen Nasional (MONAS)



Tugu peringatan setinggu 132 metet ini memang didirikan untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia. Monas ini terbuka untuk umum, buka setiap jam delapan pagi hingga jam tiga sore,  kecuali di hari senin minggu akhir bulan. Jika anda ingin wisata sejarah Monas, anda dapat mengunjungi bagian dasar Monas, yaitu Museum Sejarah Nasional Indonesia untuk mengetahui seluk beluk perjuangan rakyat Indonesia. Namun, jika ingin menikmati panorama Jakarta dari ketinggian, disarankan untuk naik sampai ke puncak Monas berketinggian 115 meter dengan menggunakan lift.

2. Aneka Museum



Jika anda ingin mengetahui bangunan-bangunan sejarah Jakarta, anda dapat mengunjungi aneka macam museum di Jakarta. Contohnya Museum Nasional, disana anda dapat menemukan lebih dari 100 ribu benda-benda koleksi yang mencakup peninggalan arkeologis, keramik, zaman prasejarah, serta masih banyak lagi. Jangan lupa juga untuk mengunjungi museum-museum lainnya.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)



Segala miniatur kebudayaan bisa anda saksikan di Taman Mini Indonesia. Tempat wisata ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga atau orang terdekat. Selain wisata budaya, Taman Mini Indonesia juga memiliki beragam wahana menarik yang dapat langsung anda nikmati yang berupa kolam renang Snow Bay, Among Puro, kereta gantung, serta aneka museum yang sangat cocok untuk pendidikan anak anda.

4. Kebun Binatang Ragunan



Jika anda ingin melihat satwa yang dilindungi, datang sajalah ke Kebun Binatang Ragunan, dan ajaklah anak anda agar mengetahui satwa yang dilindungi sejak dini. Tiket masuknya pun tergolong sangat murah, hanya dengan mengeluarkan Rp 5.000,- saja, anda sudah dapat berkeliling kebun, melihat satwa, hingga menaiki beragam wahana seperti kereta keliling, sepeda ganda, dan yang lainnya.

5. Kepulauan Seribu



Jika anda mampir ke kepulauan seribu, anda dapat mengunjungi banyak tempat wisata yang ada disana. Nah, nama seribu ini sudah pasti gugusan pulaunya pun banyak. Beberapa kawasan Kepulauan Seribu yang populer adalah: pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan, Pulau Bidadari, dan masih banyak lagi.
Bersama keluarga, teman, atau pasangan, ada beragam aktivitas yang bisa anda lakukan di Kepulauan Seribum, seperti; diving, snorkeling, berkemah, banana boat, atau sekedar berjalan-jalan menikmati momen matahari terbenam. Beberapa wilayah di Kepulauan Seribu sudah memiliki beragam fasilitas dan akomodasi yang memudahkan pengunjungnya.

6. Kota Tua Jakarta

Keberadaan beragam atraksi dan kegiatan, seperti halnya pameran seni, nonton bareng, pengamen unik, dan sebagainya mengakibatkan suasana Kota Tua Jakarta selalu ramai pada akhir pekan, serta adanya deretan pertokoan, gedung, hingga rumah-rumah tua yang menghiasi Kota Tua Jakarta. 

Di tempat wisata di Jakarta yang satu ini terdapat banyak toko, restoran, maupun kafe jadul yang menjual aneka kuliner khas yang tidak kalah nikmat. Anda dapat mencicipi langsung makanan khas dengan siggah terlebih dahulu di Cafe Batavia dan Cafe Gazebo atau justru membelinya langsung di pedagang keliling yang menjual beragam camilan seperti kerak telor, gado-gado, hingga es  potong.

7. Pencinan Glodok

Disinilah warga keturunan Tionghia bermukim dan beranak cucu. Pencinan Glodok merupakan kawasan pencinan terbesar di Indonesia. Di sana, anda dapat mengunjungi beragam klenteng, bangunan vihara, membeli obat di toko lawas, hingga mencicipi langsung kuliner khasnya. Dengan demikian, disarankan untuk tetap berhati-hati karena beberapa jenis makanan di sana tergolong non halal.

8. Setu Babakan

Jika anda ingin mempelajari budaya asli Jakarta, anda dapat mengunjungi Kampung Betawi di Setu Babakan. Di sana, anda akan diajak untuk mengenal dan menyaksikan budaya Betawi asli, melihat beragam bangunan asli peninggalan budaya Betawi, mulai dari cara bercocok tanam, berdagang, hingga membuat kerajinan dan makanan khas.

9. Taman Wisata Alam Angke, Kapuk

Nikmati nyamannya berjalan-jalan sore dengan dikelilingi pepohonan bakau di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara Anda juga dapat menaiki perahu, atau justru berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dengan menanam mangrove.

10. Taman Suropati

Anda bisa mendatangi Taman Suropati, Menteng untuk sekedar berolahraga atau justru melepas penat. Udara sejuk dan suasana asri dari beragam pepohonan rindang dijamin bisa menenangkan dan menyegarkan pikiran anda. Serta beragam aktivitas yang bisa digelar, seperti pertunjukan musik, latihan biolas, kursus melukis, hingga pertemuan beberapa komunitas Jakarta.




Sekian postingan ini, semoga bermanfaat. Terima Kasih. Baca juga artikel tentang : 
Teknologi Informasi
Surf
Bandar Udara




Share:

0 komentar:

Posting Komentar